Menaklukkan Rasa Takut Anda akan Air Melalui Renang

0 Comments

Orang sering menjauhi air dan berenang meskipun mengetahui bahwa berenang adalah salah satu bentuk olahraga terbaik jika dibandingkan dengan aktivitas lainnya. Sebaliknya, mereka memilih untuk berkeringat saat jogging bermil-mil atau berolahraga setiap hari ketika lebih mudah, menyenangkan, dan lebih menguntungkan untuk berenang.

Fakta-fakta di bawah ini pasti membuat Anda duduk tegak dan mengemasi tas untuk pergi berenang.

Berenang tidak seperti jogging, memberikan kebugaran tubuh Anda secara keseluruhan dan melatih semua bagian. Sementara kaki Anda dilatih dengan pemukulan dan tangan dengan mendayung, otot dada dan perut Anda juga ikut berolahraga. Anda bernapas memperluas kapasitas paru-paru Anda dan Anda memiliki kebugaran secara keseluruhan yang terjadi dengan aktivitas yang satu ini.

Jika Anda dihadapkan pada prospek jogging mil di jalan sepi di udara dingin hingga berenang di kolam air hangat bersenang-senang dengan bermain game, apa yang akan Anda sukai. Anda lebih suka berenang tentunya. Bagaimana kalau jogging di sore hari musim panas berkeringat hingga berenang di air dingin di musim panas, Sangat mengundang bukan? Ya, berenang bukan hanya olahraga yang memberi manfaat bagi olahraga Anda secara keseluruhan, tetapi juga rekreasi yang menyenangkan dan menenangkan.

Berenang tidak seperti latihan lainnya yang dapat dilanjutkan bahkan saat Anda bertambah tua. Tanpa harus khawatir tentang risiko cedera, Anda dapat membiarkan daya apung menjaga berat badan Anda dan menikmati renang Anda bahkan ketika Anda sudah tua. Namun tidak demikian halnya dengan olahraga lain seperti jogging atau fitness training. Anda tidak dapat mengambil risiko mengangkat beban dan membuat diri Anda terkena cedera tulang belakang atau patah tulang. Berenang di sisi lain sangat aman dan menyenangkan.

Apakah kamu takut air? Maka Anda harus terlebih dahulu menyingkirkan rasa takut ini sebelum Anda mulai pelajaran renang.

Berenang adalah tentang belajar bernapas di dalam air seperti yang dilakukan ikan dan mendayung dengan kaki dan tangan dalam koordinasi mendayung di air dan bergerak maju. Ini disebut membelai. Teknik pernapasan melibatkan belajar menghembuskan napas di bawah air dan mencapai permukaan untuk menghirup udara segar. Dalam beberapa hari Anda akan mampu menguasai kedua teknik dan mengambil bakatnya. Ini adalah saat Anda akan mulai menikmati berenang dan berolahraga juga.

Sebelum mendaftar untuk pelajaran renang, lebih baik Anda berkonsultasi dengan dokter Anda dan berbicara dengannya. Dia akan mengetahui kondisi tubuh Anda dan akan dapat membimbing Anda dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *